NEWS
Trending

Zulnahar Usman : Perlu Dibentuk Badan Percepatan Pembangunan PLTN

Zulnahar Usman : Perlu Dibentuk Badan Percepatan Pembangunan PLTN
Listrik Indonesia | Ketua Pokja Bidang Energi, Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) periode 2016-2019, Zulnahar Usman mengatakan, Indonesia membutuhkan PLTN untuk membangun industri yang kuat.

Menurutnya, sekarang tidak lagi terlalu khawatir soal dampak PLN. Sekarang ini, security dan safety system PLTN sudah semakin baik dan canggih.

“Jadi, PLTN adalah solusi untuk industri yang kuat di Indonesia. Kita punya potensi dan aset PLTN dan teknologinya juga tidak terlalu sulit. Semua negara yang memiliki PLTN, semua sukses dalam pembangunan industrinya. Kalau kita mau bicara kualitas listrik yang baik, dan industri yang kuat, PLTN jawabannya,” tandas Zulnahar. 

PLTN sangat penting untuk memenuhi pasokan listrik ke industri, karena  PLTN memiliki load factor yang besar, handal dan stabil, serta ramah lingkungan. “KEIN sudah sangat sering memberikan masukan soal PLTN yang kualitasnya sangat bagus, baik dari sisi efisiensi maupun kualitasnya yang stabil dan bisa 24 jam beroperasi. Pembangunan pembangkit EBT dalam kapasitas yang besar, seperti membangun pembangkit berkapasitas 10 ribu MW per tahun juga dimungkinkan melalui PLTN,” ungkap Zulnahar.

Untuk itu Zulnahar mengatakan, KEIN juga perlu memberikan rekomendasi dan masukan agar Percepatan Pembangunan PLTN yang koordinasi langsung berada di bawah Presiden RI. (AB)

 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button