NEWS
Trending

Waskita Karya Infrastruktur Resmikan Operasi Pabrikasi Baja 

Waskita Karya Infrastruktur Resmikan Operasi Pabrikasi Baja 
Listrik Indonesia - Jakarta | PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI), anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, terus berinovasi dengan menciptakan usaha pendukung industri konstruksi, yaitu pabrik pabrikasi baja. Pabrikasi baja yang berlokasi di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten, dimaksudkan untuk menghasilkan produk tower transmisi listrik dan guardrail yang presisi dan berkualitas.

Untuk itu, pabrikasi baja yang diresmikan pada Kamis (5/3/2020), yang dihadiri Dirut PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra yang didampingi Komisaris Utama Badrodin Haiti, menggunakan teknologi terbaru dari Italia. Pabrikasi baja didukung mesin Computer Numerical Control (CNC) berteknologi high end Eropa dan puluhan jenis mesin serta alat pabrikasi lainnya. 

Beberapa mesin berteknologi Italia yang akan digunakan, yakni CNC Angles Line XP 16 T6, CNC Angles Line SP 20 T6 , CNC Drilling Angles Line Rapid 25T, Gantry Automatic CNC Drilling & Thermal Cutting Gemini 25 SP, CNC Plate Punching P 83 E, CNC Plate Punching P113 E, dan CNC Plate Soitaab Model Lineatech Pro Plasma.

WIK telah menggelontorkan total investasi sebesar Rp238 miliar untuk membangun pabrik yang akan menghasilkan produk tower transmisi listrik dan pagar pengaman jalan atau guardrail. Pabrikasi baja ini direncanakan untuk menopang pertumbuhan perseroan dengan produk-produk terbaik, namun tetap memiliki harga kompetitif di skala nasional. 

Presiden Direktur PT Waskita Karya Infrastruktur (WKI) Eko Widiyanto mengatakan investasi ini disiapkan untuk menopang pertumbuhan Waskita Grup dengan produk yang terbaik dan kompetitif. "Hasil pabrikasi baja digunakan untuk mendukung proyek infrastruktur jalan tol berupa jembatan rangka baja serta guardrail dan juga proyek transmisi 500 kilovolt (KV) di Sumatra," jelas Eko.
 
Lanjut dia, kapasitas produksi ditargetkan mencapai 40.000-50.000 ton pada tahun ini. Sebagai salah satu backbone dalam jangka panjang, diharapkan pertumbuhan eksponsensial pada sektor ini dapat melampaui prakiraan optimis investasi Waskita Grup.

Hal senada juga disampaikan Komisaris PT Waskita Karya Infrastruktur Gunadi Soekardjo mengatakan, pabrik yang dibangun di atas lahan seluas 4,3 hektare ini, berkomitmen menghasilkan produk berkualitas tinggi dan terbaik dengan kontrol yang ketat diterapkan pada proses produksi. “Bahan baku yang digunakan telah diuji dengan cermat sebelum masuk ke tahapan produksi,” kata Gunadi.

Pembangunan pabrik ini juga dimaksudkan agar kontrak proyek infrastruktur yang diperoleh dapat dikerjakan oleh Perseroan dengan lebih cepat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, yang merupakan semangat kami dalam bekerja sebagai BUMN Karya. “Ke depan Perseroan menargetkan kapasitas produksi mencapai 40 ribu sampai 50 ribu pada tahun 2020.  Perseroan optimis investasi pabrik baja akan menjadi salah satu backbone dalam jangka panjang,” imbuh Gunadi. (TS)



 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button