NEWS
Trending

Usai Dilanda Hujan Angin, Tim PLN Sukses Perbaiki Gardu Listrik di Jawa Barat

Usai Dilanda Hujan Angin, Tim PLN Sukses Perbaiki Gardu Listrik di Jawa Barat
Listrik Indonesia | Akibat dilanda cuaca ekstrim hujan disertai angin puting beliung, aliran listrik di sebagian Jawa Barat sempat lumpuh. PT PLN berhasil memulihkan sistem kelistrikan di wiayah tersebut.
 

Mulai Jumat (11/12/2020) siang, seluruh gardu listrik atau sebanyak 7.155 gardu tersebar di Tasikmalaya, Cimahi, Cianjur, Sukabumi, dan Garut telah kembali menyala.

"Tim terus bekerja keras dan memonitor kondisi di lapangan sejak cuaca ekstrim terjadi. Untuk mempercepat pemulihan kami turunkan 494 personil yang berasal dari berbagai unit yang ada di Jawa Barat, mereka hadir membantu upaya percepatan pemulihan," ungkap General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Agung Nugraha dalam keterangannya, Jumat (11/12/2020).

Adapun, jumlah personil tersebut tersebar diantaranya di Sukabumi sebanyak 218 personil, di Cianjur sebanyak 30 personil, di Garut sebanyak 132 personil, di Tasikmalaya sebanyak 64 Personil dan di Cimahi sebanyak 50 Personil.

"Tidak hanya itu, kami juga banyak sekali mendapatkan bantuan dari masyarakat dan TNI pada proses pemulihan kelistrikan, sehingga kini listrik menyala kembali," tambah Agung.

Sebelumnya, di daerah Cikembar, Sukabumi yang terdampak cukup parah hujan dan terjangan angin puting beliung, PLN juga telah menyediakan 13 unit genset guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

Genset ini di operasikan di rumah ibadah dan fasilitas umum d untuk kemudahan masyarakat beribadah dan beraktifitas. Sukabumi menjadi daerah terparah, karena di sana hujan lebat disertai angin puting beliung yang mengakibatkan banyak tiang patah tertimpa Pohon pada medan yang sulit.

"Oleh karena itu, untuk kepentingan masyarakat, kemarin kami gunakan genset yang disediakan di tempat-tempat fasilitas umum," pungkasnya. (Cr)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button