NEWS POWER TECH
Trending

Trina Solar Bangun Pabrik PV Modern

Listrik Indonesia | Pada 28 Juni diadakan upacara yang menandai dimulainya konstruksi proyek Trina Solar (Xining) New Energy Industrial Park di Xining, ibu kota provinsi Tiongkok tengah, Qinghai. Upacara ini resmi menandai dimulainya pembangunan proyek tersebut, yang akan mencakup hampir seluruh rantai manufaktur PV, mulai dari produksi polisilikon hingga modul yang berbasiskan teknologi 210 dan N-type.

Modul N-type 10GW Tengah Disiapkan 

Pada pabrik ini akan terdapat lini produksi dengan output tahunan sebesar 300.000 ton silikon industri, 150.000 ton polisilikon dengan tingkat kemurnian tinggi, 35GW monosilikon, 10GW potongan wafer, 10GW sel, 10GW modul dan 15GW alat bantu modul. 


Proyek ini akan dibagi dalam dua tahap. Pada tahap I, perkiraan output tahunan silikon industri adalah sebesar 100.000 ton, polisilikon dengan tingkat kemurnian tinggi sebesar 50.000 ton, monosilikon 20GW, potongan wafer 5GW, sel 5GW, modul 5GW dan alat bantu 7,5GW. Tahap I akan diselesaikan pada akhir tahun 2023.


Pada tahap II, perkiraan output tahunan silikon industri adalah sebesar 200.000 ton silikon industri, polisilikon dengan tingkat kemurnian tinggi sebesar 100.000 ton, monosilikon 15GW, potongan wafer 5GW, sel 5GW, modul 5GW dan alat bantu 7,5GW. Tahap II akan diselesaikan pada akhir tahun 2025.


Karena industri terus bergerak dengan cepat menuju tahap baru N-type, yang selaras dengan pengembangan strategis perusahaan, rantai industri mesti dibentuk untuk lebih lanjut meningkatkan industrialisasi teknologi sel N-type generasi berikutnya, memandu peralihan industri ke N-type dan menciptakan nilai yang lebih besar bagi pelanggan.


Trina Solar State Key Laboratory of PV Science and Technology of China telah menciptakan serangkaian rekor dunia. Empat tahun lalu perusahaan ini terpilih sebagai perusahaan demonstrasi untuk program Top Runner Tiongkok, dengan teknologi N-type TOPCon. Pada tahap awal, lini rintisan 500MW Trina telah menembus rekor dunia untuk efisiensi 25,5%, dengan tingkat efisiensi produksi massal yang memimpin dalam industri ini. Di samping itu, lini produksi N-type 8GW juga sudah berjalan dengan mulus. 


Trina Solar telah mencetak rekor dunia sebanyak 23 kali dan perusahaan ini telah membangun gudang keahlian dan aset teknis yang sangat besar, termasuk HJT, IBC dan perovskite. Trina Solar akan terus berinovasi, menyediakan produk bernilai tinggi bagi pelanggan global dan mempromosikan pengembangan energi hijau di seluruh dunia.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button