Activity CORPORATION
Trending

Tingkatkan Herd Imunity Pelajar Wonosobo, Pemkab Wonosobo-GeoDipa Gelar Vaksinasi

Tingkatkan Herd Imunity Pelajar Wonosobo, Pemkab Wonosobo-GeoDipa Gelar Vaksinasi

Listrik Indonesia | Pemerintah Kabupaten Wonosobo melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri sebanyak 5.000 orang, Kamis (16/12).  Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 15-16 Desember 2021 yang bekerja sama dengan relawan Indonesia Optimis dan dilaksanakan di empat lokasi.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, menjelaskan bahwa kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Wonosobo dan Indonesia Optimis berjalan baik dalam upaya mendorong terbentuknya herd imunity (kekebalan kelompok).  Sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pada kelompok anak usia 12 tahun ke atas.

Menurutnya, saat ini jumlah vaksinasi di Wonosobo untuk injeksi pertama sudah menyentuh angka 70%, sementara untuk injeksi kedua masih sekitar 31%.  Namun demikian, Afif mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan terus mendorong program vaksinasi agar di tahun 2022 sudah bisa mencapai 100%.

“Kolaborasi semua pihak semakin meneguhkan optimis bagi kami, Pemerintah Kabupaten Wonosobo.  Memasuki tahun 2022, kami akan selesaikan, dan tuntaskan vaksinasi Wonosobo agar mencapai di atas 100%,” katanya.

Bobby Indroharto, Ketua Panitia Vaksinasi Indonesia Optimis, mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi dilakukan di empat lokasi, yaitu Gedung Sasana Adipura Kencana, SMPN 1 Leksono, SMPN 1 Garung, dan SMPN 1 Sapuran.

Selain kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Wonosobo dengan Indonesia Optimis, kegiatan ini juga didukung oleh perusahaan-perusahaan seperti PT Geo Dipa Energi (Persero), Lembaga Pembiayaan Ekspor Impor (LPEI), PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), Lembaga Management Aset Negara (LMAN), PT Indonesia Infrastructure Financial, Halliburton, PT Tiger Energi Services, PT Baker Hughes, PT Depriwangga, PT Plumpang Raya Anugerah, PT Nurman Mitra Sentosa, BNI Wonosobo serta PT Tirta Investama (Danone AQUA).

Direktur Utama GeoDipa, Riki Firmandha Ibrahim, yang hadir pada kesempatan pagi ini, menuturkan bahwa dukungan yang diberikan oleh BUMN Special Mission Vehicle (SMV) di bawah Kementerian Keuangan, serta kontraktor yang bekerja untuk PLTP Unit 2, milik PT Geo Dipa Energi (Persero), merupakan komitmen kami kepada pemerintah melalui masyarakat di Kabupaten Wonosobo.  Melalui vaksinasi, dipastikan pertahanan terhadap virus Covid-19 semakin tinggi.

“Dengan slogan Wonosobo Hebat, Indonesia Optimis dan Santri Kuat merupakan bentuk dukungan kami untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.  Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Wonosobo, relawan Indonesia Optimis, dan seluruh pihak yang mendukung realisasi vaksinasi.  Jadikan Indonesia optimis melawan Covid-19,” tegasnya.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button