NEWS
Trending

Tim Pertamina EP Asset 4 Poleng dan SKK Migas Lakukan Monitoring Pengembangan Masyarakat di Jatim

Tim Pertamina EP Asset 4 Poleng dan SKK Migas Lakukan Monitoring Pengembangan Masyarakat di Jatim

Listrik Indonesia | Pertamina EP Asset 4 Poleng Field & SKK Migas Jabanusa lakukan monitoring & evaluasi program pengembangan masyarakat yang telah dilaksanakan di tahun 2020 di tiga wilayah kerja Perusahaan, yakni Kota Surabaya, Kabupaten Bangkalan, dan Kabupaten Gresik.

Diawali dengan meninjau Desa Lembung Paseser, Senin (1/2), rombongan SKK Migas yang diwakili oleh Wahyu Dono (Spesialis Pratama Dukungan Bisnis), Erwin Andriyanto Redy (Spesialis Hubungan Masyarakat) dan Dipta Dwi Pratiwi (Humas SKK Migas Jabanusa), Ivan Yustiawan (Administrasi & Keuangan SKK Migas Jabanusa) melakukan kunjungan ke lokasi SDN 1 Lembung Paseser dan Coastal & Marine Biodiversity Reserve (CMBR).

Saat di lokasi CMBR Lembung Paseser, tim monev meninjau kawasan konservasi keanekaragaman hayati di pesisir dan laut. Program penanaman cemara laut sebanyak 1.000 pohon, pembangunan jembatan pemantauan mangrove sepanjang 350 meter, penerbitan buku avifauna lembung paseser, termasuk sosialisasi peraturan desa terkait pengelolaan kawasan pesisir dan laut melalui papan himbauan.

Wahyu Dono, saat monev, turut menanam cemara laut di lokasi CMBR. “Semoga cemara laut ini dapat tumbuh dan bermanfaat untuk sekitar,” ujar Wahyu Dono, dalam siaran resmi yang diterima, Jumat (5/2/2021).

Program yang melibatkan masyarakat secara langsung yakni pembibitan 25.000 mangrove yang memberdayakan perempuan di desa dan budidaya lebah madu trigona dikelola tersebut oleh warga. Ini diharapkan dapat menjadi penghasilan tambahan bagi masyarakat.(Cr)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button