Trending

Tim Inspektur Ketenagalistrikan Diterjunkan untuk Pulihkan Infrastruktur Ketenagalistrikan

Tim Inspektur Ketenagalistrikan Diterjunkan untuk Pulihkan Infrastruktur Ketenagalistrikan
Dok. KESDM

Listrik Indonesia | Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan menerjunkan Tim Inspektur Ketenagalistrikan untuk pulihkan infrastruktur ketenagalistrikan pascaerupsi Gunung Semeru di Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Tim yang bertugas pada 6-9 Desember 2021 ini nantinya akan bekerja sama dengan tim dari PT PLN (Persero). Tim Inspektur Ketenagalistrikan ini merupakan bagian dari tim ESDM Siaga Bencana.

 

"Penugasan kepada Tim Inspektur Ketenagalistrikan merupakan upaya gerak cepat dari Kementerian ESDM untuk memastikan percepatan pemulihan infrastruktur ketenagalistrikan dan pasokan listrik di wilayah terdampak erupsi Gunung Semeru. Kami berpesan agar Inspektur Ketenagalistrikan tetap mengutamakan keselamatan saat menjalankan tugas," ujar Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan Wanhar, Senin (6/12/2021), di Jakarta.

 

"Selain melakukan inspeksi pemulihan kelistrikan di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tempeh, Lumajang dan penyediaan listrik di lokasi pengungsi, tim juga memonitor jumlah pelanggan yang masih padam karena dalam proses pemulihan, rumah rusak/hancur dan tidak dinyalakan," kata Wanhar.

 

Lebih lanjut, Wanhar menyampaikan Tim Inspektur Ketenegalistrikan juga akan memonitor pasokan listrik di area pengungsian yang rencananya akan dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo pada 7 Desember 2021. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button