AGENDA
Trending

Terpilih Jadi Ketua AESI, Fabby Tumiwa Bakal Libatkan Milenial di Organisasi

Terpilih Jadi Ketua AESI, Fabby Tumiwa Bakal Libatkan Milenial di Organisasi
Fabby Tumiwa Ketua Umum AESI 2021-2024
Listrik Indonesia | Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI) sukses menggelar Musyawarah Nasional (MUNAS) ke-2 yang berlangsung di Jakarta, pada 10 April 2021. Dalam Munas tersebut Fabby Tumiwa terpilih menjadi Ketua Umum dan Arya Rezavidi Ketua Dewan Pakar AESI periode 2021-2024.

Munas yang berlangsung selama 5 jam tersebut, telah bulat memutuskan Fabby Tumiwa sebagai Ketua Umum AESI menggantikan Andhika Prastawa memimpin periode 2018-2021 dan Arya Rezavidi sebagai Ketua Dewan Pakar. Terpilihnya Fabby dan Arya melalui pemilihan langsung oleh anggota AESI.

Untuk hasil voting Ketua Umum dari total 98 suara. Fabby Tumiwa meraih 77 suara, Andhika Prastawa yang mencalonkan diri kembali meraih 33 suara, dan Mada Ayu 28 suara. Sementara untuk hasil voting Ketua Dewan Pakar dari 95 suara. Arya Rezavidi 49 suara, Eddie Widiono 32 suara, dan Bambang Sumaryo 14 suara.

Di luar AESI, Fabby Tumiwa sendiri menjabat sebagai Direktur Eksekutif Institute of Essential Services Reform (IESR) dan Anggota Indonesia Climate Change Trust Fund (ICCTF). Semetara Arya Rezavidi menjabat sebagai Perekayasa Ahli Utama Bidang Energi BPPT, pernah menjabat Sekjen AESI periode lalu, dan Anggota Dewan Pakar Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI).



Usai terpilih, Fabby menyampaikan, bahwa masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus dijalankan AESI salah satunya ialah membantu Pemerintah dalam mengakselerasi  pemanfaatan energi surya.

"Kita ada program GNSSA (Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap) ini yang harus kita kerjakan dengan sungguh-sungguh," ujar Fabby dalam sambutanya.

Fabby juga menegaskan, dalam kepengurusan baru nanti. Dirinya akan melibatkan peran kalangan Milenial. Ia menilai Milenial memiliki ambisi dan optimis yang tinggi terhadap pengembangan energi terbarukan.

"Tak hanya melibatkan Milenial, kaum hawa juga kita lebih libatkan di struktur organisasi," imbuhnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum yang lama beserta kepengurusan sebelumnya. Ia berharap AESI periode ini membawa banyak perubahan dan kemajuan energi terbarukan nasional, khususnya pemanfaatan energi surya.

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button