NEWS
Trending

Terapkan Teknologi Digital agar Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran

Terapkan Teknologi Digital agar Penyaluran BBM Subsidi Tepat Sasaran
Listrik Indonesia | Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan, akan menggunakan sistem teknologi digital pada penyaluran bahan bakar minyak(BBM) bersubsidi agar tepat sasaran.

Hal tersebut dilakukan lantaran banyaknya segelintir oknum yang memanfaatkan yang meraih keuntungan dengan cara yang tidak lazim, seperti, menjual BBM bersubsidi kepada yang tidak berhak mendapatkannya. Sebab saat ini, selisih harga antara BBM subsidi dan non subsidi terbilang jauh.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto mengatakan, banyak oknum yang memanfaatkan selisih harga BBM subsidi dan non subsidi yang cukup jauh untuk meraih keuntungan.

Untuk itu, ia menuturkan, seharusnya dengan kecanggihan teknologi saat ini, penyalahgunaan BBM subsidi bisa dihindari. Dengan adanya teknologi yang tadinya oknum tersebut bisa bebas mengisi BBM subsidi kini hal tersebut harus terbatasi, katakanlah angkanya 100 liter, jadi dengan teknologi digital yang sudah terpasang di setiap kendaraan tidak bisa lagi mengisi sejumlah itu, melainkan hanya bisa 50 liter.

Lebih jauh ia mengatakan, tujuannya diterapkan teknologi digital seperti ini yaitu agar penyaluran BBM bersubsidi lebih tepat sasaran, volumenya dan waktunya. Lalu penyaluran BBM bersubsidi akan berjalan baik dan terarah, sehingga tidak ada lagi oknum-oknum yang berbuat curang. (Rg)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button