Trending

Sosialisasi dan Akselerasi Energi Biomassa, MEBI Gelar Turnamen Golf Cup 2021

Sosialisasi dan Akselerasi Energi Biomassa, MEBI Gelar Turnamen Golf Cup 2021
Sumber foto: Listrikindonesia.com

Listrik Indonesia | Masyarakat Energi Biomassa Indonesia (MEBI) atau Indonesian Biomass Energy Society (IBES) menggelar Turnamen Golf MEBI 2021, di Pondok Indah Golf, Jakarta, Sabtu (9/1/2021). Turnamen Golf yang digelar organisasi yang dideklarasikan pada 15 September lalu, ditandai dengan Shot Gun yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan diikuti sekira 150 peserta.

Ketua Umum MEBI Djoko Winarno, mengatakan turnamen golf ini dipersembahakan untuk stakeholder dibidang energi biomassa dan salah satu wadah bagi perusahaan untuk mempererat hubunangan komunikasi yang lebih insentif dengan para stakeholder sekaligus sebagai ajang promosi perusahaan yang mendukung terselenggaranya turnamen ini.

“Visi MEBI menjadi organisasi profesional terdepan dalam pengembangan energi biomassa utuk mendukung ketahanan energi dan ekonomi nasional secara berkelanjutan,” ujar Djoko.

Dia menambahkan, misi MEBI adalah membangun kapasitas SDM dan inovasi teknologi dalam penembangan biomassa secara efisien dan efektif untuk mencapai kemandirian energi dan mendorong optimalisasi peninkatan nilai tambah dan daya saing serta peningkatan aksesibiitas energi biomassa degan harga terjangkau kepada seluruh masyarakat.

“MEBI juga diharapkan akan mampu mengintegrasikan, menyinkronkan, dan menyinergikan usaha dari sektor hulu-tengah-hilir, baik Usaha Tingkat Menengah, Kecil, dan Mikro, hinga skala Besar. Juga akan memberikan pertimbangan dan masukan terhadap isu-isu stratgeis tentang biomassa kepada para para pembuat kebijakan, peningkatan ilmu dan teknologi dalam pengembangan dan pemanfaatan biomassa untuk energi,” jelas dia.

Ketua Pelaksana Turnamen Golf MEBI 2021 Milton Pakpahan, mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu ajang silaturahmi di sektor energi kelistrikan dan energi, baik dari legislative (Komisi VII DPR RI), regulator, perusahaan BUMN disektor energi dan kelistrikan, dan para stakeholder.

“Kami atas nama panitia dan pengurus MEBI mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas dukungan dan partisipasi para sponsor utama (Bangk Rakyat Indonesia) dan Pondok Indah Golf, serta sponsor lainnya,” ujar Milton, yang menjabat sebagai Wakil Ketua MEBI.

Lanjut Milton, kami tidak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pondok Indah Golf Club atas fasilitasnya dan bantuannya sehingga turnamen ini bejaan lancar dan meriah. “Kami juga sampaikan terima kasih kepada panitia yang telah membanu mensukseskan turnamen golf MEBI Cup 2021,” pungkas Milton. (TS)

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button