Trending

Signify Sukses Menyelesaikan Program Keberlanjutan Brighter Lives, Better World 2020

Signify Sukses Menyelesaikan Program Keberlanjutan Brighter Lives, Better World 2020
Dok. Signify Indonesia

Listrik Indonesia | Masyarakat global semakin sadar akan pentingnya menjaga dunia yang berkelanjutan. Beragam upaya untuk menjaga kelestarian hidup telah bergeser menjadi tren, termasuk di sektor industri dan bisnis, diantaranya Signify.

 

Perusahaan di bidang pencahayaan tingkat dunia, telah sukses menyelesaikan program keberlanjutannya Brighter Lives, Better World 2020. Bahkan, perusahaan asal Kota Eindhoven, Belanda ini, telah melampaui sebagian besar komitmen ambisius yang ditetapkan saat meluncurkan program sejak tahun 2016 lalu.

 

Pada tahun 2020, Signify telah mencapai netralitas karbon untuk semua operasional kami di seluruh dunia dan menggunakan 100% listrik yang berasal dari energi terbarukan. Di samping itu, Signify mampu menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan yang hemat energi, melebihi target sebesar 80%.

 

Selain itu, perusahaan ini mengklaim tidak menghasilkan limbah yang dibuang ke TPA di semua lokasi produksi. Dengan tingkat kinerja keberlanjutan pemasok sebesar 99%, kami melebihi target tahun 2020 sebesar 90% dengan baik. Hal ini untuk memastikan tempat kerja yang aman dan sehat bagi karyawan kami dan mewujudkan kinerja keselamatan terbaik yang pernah ada dengan total tingkat kasus tercatat sebesar 0,22, jauh di bawah target kami 0,35.

 

 Nicola Kimm, Head of Sustainability, Environment, Health & Safety di Signify, mengatakan, kami sangat senang menumumkan bahwa kami telah berhasil mencapai semua komitmen tahun 2020. “Kami semua di Signify dengan bangga menyampaikan tonggak ambisius kami terkait netralitas karbon, pendapatan berkelanjutan, keselamatan, keberlanjutan pemasok, dan nol limbah ke TPA,” ujar Kimm, melalui keterangan resmi, Kamis (25/2/2021).

 

Dia menambahkan, saat ini, kami bertolak memulai perjalanan lima tahun yang baru untuk menggandakan dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat. “Kami akan melakukannya dengan menjalankan program Brighter Lives, Better World, yang sepenuhnya terhubung dengan tujuan kami dan diintegrasikan ke dalam strategi perusahaan kami secara keseluruhan dan cara kami menjalankan bisnis,” jelas Kimm.

 

 Semua pencapaian Signify di tahun 2020, telah berkontribusi pada enam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dapat memberikan dampak terbesar, yaitu pendapat berkelanjutan dan operasi berkelanjutan.  

 

 Dari sisi pendapatan berkelanjutan, Signify memperoleh sekitar 84% pendapatan dari portofolio produk, sistem, dan layanan berkelanjutan (melebihi target tahun 2020 sebesar 80%) dan sebanyak 2,923 miliar lampu dan luminer LED telah dikirimkan kepada pelanggan sejak 2015 untuk mencegah pelepasan 72.988 kiloton CO2.

 

Sementera dari sisi operasi berkelanjutan, Signify telah melakukan netralitas karbon untuk semua operasional di seluruh dunia; penggunaan 100% listrik terbarukan; nol limbah ke TPA di semua lokasi produksi; kinerja keselamatan terbaik yang pernah ada (total tingkat kasus tercatat 0,22, target <0,35); tingkat kinerja 99% dalam keberlanjutan pemasok (target 90%); serta menerangi kehidupan 6 juta orang melalui perluasan pencahayaan tenaga surya dan mendukung 9.266 pengusaha dengan pengembangan keterampilan teknis dan bisnis sejak 2017.

 

Pada September 2020, Kimm menambahkan, kami meluncurkan program Brighter Lives, Better World 2025 baru, dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) sebagai pedoman arah strategis perusahaan. “Program ini menetapkan komitmen yang lebih ambisius. Kami akan menggandakan dampak positif kami terhadap masyarakat dan lingkungan. Kami mengambil perspektif rantai nilai dan meningkatkan fokus kami pada dampak positif pencahayaan,” jelas dia.

 

Lanjut dia, karena sudah netral karbon dalam operasi kami, maka perusahaan akan memperluas upaya kami untuk memungkinkan pihak lain mempercepat aksi iklim dengan ambisi menggandakan kecepatan pencapaian skenario 1,5 C dari Perjanjian Paris; menggandakan pendapatan Sirkular kami menjadi 32%; menggandakan pendapatan Brighter lives kami menjadi 32%; dan menggandakan % wanita dalam kepemimpinan menjadi 34%.

 

“Sebagai pengakuan atas kemajuan, kami telah menjadi anggota Dow Jones Sustainability World Index sejak IPO selama empat tahun berturut-turut dan dinobatkan sebagai Pemimpin Industri pada tahun 2017, 2018 dan 2019. Selain itu, kami kembali masuk dalam 'daftar-A Iklim' CDP untuk mengurangi dampak lingkungan kami sendiri, serta dalam 'daftar-A Rantai Pasokan’ CDP,” pungkas Kimm. (TS)

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button