Trending

Siapa Pengganti Arthur Simatupang di APLSI?

Siapa Pengganti Arthur Simatupang di APLSI?
Arthur Simatupang (kiri) [Foto: Dok. LISTRIK INDONESIA]

Listrik Indonesia - Asosiasi Produsen Listrik Swasta Indonesia (APLSI) hingga kini masih dipimpin Arthur Simatupang sekalu Ketua Umum.

Ia menggantikan Ali Herman Ibrahim, ketua umum sebelumnya, sejak 12 Juli 2018. Melalui mekanisme musyawarah nasional (munas), Arthur menjabat periode 2018-2021.

Medio 2021, munas APLSI seharusnya digelar. Selain mengevaluasi kegiatan organisasi kepengurusan lama, munas juga menyusun rancangan program APLSI ke depan. Tak ketinggalan, munas memilih ketua umum yang baru beserta susunan pengurus baru periode berikut.  

Arthur sebelumnya menjabat Ketua Harian APLSI. Dia direksi di beberapa perusahaan pembangkit listrik. 

Siapa pengganti kepemimpinan Arthur di APLSI periode 2021-2024?


Mengenal APLSI

APLSI merupakan organisasinya Independent Power Producer (IPP), mitra utama PT PLN (Persero).

BACA JUGA: Arthur Simatupang Terpilih Sebagai Ketua Umum APLSI 

Organisasi yang memperjuangkan kepentingan para produsen listrik swasta ini dibentuk pada 8 Agustus 2008.

Selain sebagai wadah komunikasi sesama anggota, APLSI juga pranata untuk sinergi dengan PLN, pemerintah,  kalangan pengusaha bidang industri dan konstruksi, serta sektor yang terkait kelistrikan lainnya.

APLSI berkomitmen untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam mendukung program pemerintah sesuai visi dan misinya. 

Visi: Menjadi asosiasi produsen listrik swasta di Indonesia yang efisien dan terpercaya, serta berjasa dalam memajukan produsen listrik swasta Indonesia di kancah internasional.

Misi: 
1. Memperkuat dan mengembangkan produsen listrik swasta Indonesia.
2. Memperkuat kerjasama industri hulu, hilir dan industri lainnya
3. Memperkuat hubungan dan kerjasama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya
4. Mendukung terciptanya iklim usaha yang memberikan peningkatan efesiensi melalui inovasi dalam bidang kualitas, teknologi, biaya, sumberdaya manusia dan layanan.

BACA JUGA: PLN Jatim Tingkatkan Sinergi dengan Pemkot Surabaya

Tujuan organisasi ini, yakni membina dan mengembangkan kemampuan, kegiatan dan kepentingan Produsen Listrik Swasta Indonesia dalam kedudukannya sebagai pelaku ekonomi nasional dalam rangka mewujudkan kehidupan ekonomi dan kehidupan dunia usaha nasional yang sehat, dinamis dan tertib berdasarkan Pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945.

Juga berupaya menciptakan dan mengembangkan iklim usaha dan dunia usaha yang memungkinkan Produsen Listrik Swasta Indonesia berperan secara aktif dalam pembangunan nasional dan global.

APLSI pun berupaya menjadi mitra kerja Pemerintah yang berkontribusi dalam mendukung program kelistrikan nasional khususnya pengembangan produsen listrik swasta. (RE)


 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button