NEWS
Trending

Riki F Ibrahim: Listrik, Motor Pembangunan Ekonomi Nasional

Riki F Ibrahim: Listrik, Motor Pembangunan Ekonomi Nasional
Riki F Ibrahim, Dirut PT Geo Dipa Energi.
Listrik Indonesia | Menyambut HLN Ke-75, Direktur Utama PT GeoDipa Energi (Persero), Riki F Ibrahim menyampaikan, listrik tidak hanya sebagai penerangan saja, namun listrik untuk pembangunan ekonomi nasional. Pembangunan sektor ketenagalistrikan hingga saat ini, sudah baik khususnya di Jawa-Bali. Di sisi lain, kelistrikan di luar Jawa-Bali juga harus diperhatikan.

Lebih lanjut, Riki mengatakan, listrik ke depan harus menggunakan energi terbaru- kan yang ramah lingkungan serta berkelanjutan. Ketenagalistrikan itu harus menjadi motor pembangunan ekonomi, zero emisi agar energi fosil dapat ditingkatkan manfaatnya menjadi pendapatan nilai ekonomi yang lebih besar seperti petrokimia, tekstil, farmasi dan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat dunia.

Ia juga mengingatkan supaya regulator khususnya di Kementerian ESDM dan DEN layak untuk mengubah strategi revenue nasional yang lebih berkelanjutan, agar Ketahanan Energi Nasional dapat segera dirasakan pewaris bangsa.

Riki berharap, BUMN yang fokus bergerak di energi terbarukan panas bumi seperti GeoDipa menjadi kepanjangan Pemerintah untuk merealisasikan program listrik sebagai Demand Creation, tidak lagi Demand Supply. Sehingga, listrik untuk pembangunan ekonomi nasional dapat segera terealisasikan bagi masyarakat Indonesia.

Electricity Ratio Nasional tidak hanya didefinisikan sebagai listrik yang hanya untuk menerangi kebutuhan rumah tangga saja tetapi sebagai motor pembangunan ekonomi dalam pengurangan zero emisi dunia. Di akhir kalimat, Riki beserta Insan GeoDipa mengucapkan selamat Hari Listrik Nasional ke-75 semoga listrik bisa membangun ekonomi nasional dan semakin andal. (CW)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button