AGENDA NEWS
Trending

RDP Komisi VII DPR RI, Undang PLN Hingga Len Industri

RDP Komisi VII DPR RI, Undang PLN Hingga Len Industri

Listrik Indonesia |  Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Energi Baru dan Terbarukan (EBT) masih lanjut dalam pembahasan. Komisi VII DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Direktur Mega Proyek PT PLN (Persero) M Ikhsan Asaad hingga PT Len Industri (Persero). Rabu, (25/11/2020).

Ketua Komisi VII DPR Sugeng Suparwoto dalam pembukaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) mengatakan, Pada hari ini Komisi VII akan melaksanakan RDP dan RDP umum dengan mitra BUMN dalam rangka melaksanakan fungsi legislasi dengan agenda utama masukan RUU tentang EBT dari sudut pandang BUMN dan organisasi atau lembaga.

Berdasarkan data sekretariat rapat ini dihadiri 16 anggota dari 15 anggota. Dia bilang, rapat ini telah kuorum. Sesuai ketentuan yang ada, rapat di DPR bersifat terbuka kecuali dinyatakan tertutup. Pada kesempatan ini, ia mengusulkan agar rapat bersifat terbuka dan terbuka untuk umum dan setujui oleh anggota.

"Berdasarkan data sekretariat 16 anggota dari 51 anggota," tambahnya.

Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang besar. Meski begitu, energi terbarukan yang termanfaatkan masih minim.

"Indonesia memiliki potensi energi yang besar misalnya tenaga matahari tapi pemakaiannya masih minim sekarang," ujarnya.

Ratna Juwita Anggota Komisi VII, Fraksi PKB mengatakan, sejauh ini pembahasan RUU EBT masih tahap meminta masukan dari para stakeholder yang terlibat dalam pengembangan EBT ke depan.

"Komisi VII masih meminta masukan dari para stakeholder pelaku usaha EBT dalam menyusun RUU EBT," tutupnya.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button