NEWS
Trending

PP Perluas Usaha ke Pasar ASIA

PP Perluas Usaha ke Pasar ASIA
Listrik Indonesia | PT Permbangunan Perumahan/PP (Persero) kini sudah merambah ke bisnis konstruksi power plant atau Engineering Procurement Construction (EPC). Dalam melebarkan bisnisnya, PP tak hanya menangani proyek dalam negeri saja, namun akan merambah ke pasar ASIA.

Dikatakan, Nurlistyo, Senior Vice President Hrad of EPC Division, pihaknya telah berperan aktif untuk dapat mewujudkan program energy listrik berkeadilan. Beberapa jenis pembangkit dibuatnya, juga kini PP tengah fokus untuk menggarap proyek berbasis energi baru terbarukan (EBT).

“Pada 2017 kita sudah menangani 3 proyek yaitu PLTSa 10 MW di Solo, Jawa Tengah, PLTB 72 MW di Tolo, Sulsel dan PLTP Kamojang 30 MW di Lampung,” terang Sulistyo.

Dalam mengembangkan bisnisnya di sektor kelistrikan, PP juga mulai merambah ke pasar ASEAN. Bersama partnernya sedang mempelajari pasar Asia, beberapa negara seperti Vietnam dan Bangladesh menjadi sasaran terlebih dahulu, berikutnya negara Asia lainnya.

“Visi perusahaan kami kan akan menjadi perusahaan konstruksi dan investment terbesar di ASEAN. Dia berharap cita-cita PP terwujud untuk lebih berperan aktik di kelistrikan nasional maupun dunia” tuntasnya. (GC)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button