AGENDA
Trending

Pegawai PLN Kolektif Kumpulkan Sampah Elektronik

Pegawai PLN Kolektif Kumpulkan Sampah Elektronik
Listrik Indonesia |  General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, secara simbolis menyerahkan sampah elektronik kepada Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yamg diwakili oleh Rosa Ambarwati, Kepala Seksi Pengelolaan Limbah B3. 

Sampah elektronik tersebut berasal dari pegawai PLN UID Jakarta Raya yang dikumpulkan secara kolektif, masih dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Sebelumnya pegawai mengumpulkan sampah elektronik dimulai tanggal 1 sampai 16 Juni 2021. 

Sampah elektronik mengandung Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang bisa mencemari lingkungan apabila tidak ditangani dengan tepat. Oleh karena itu PLN UID Jakarta Raya berkolaborasi dengan Pemprov DKI untuk mengatasi sampah elektronik rumah tangga agar bisa ditangani dengan semestinya. 

"Ini adalah bentuk partisipasi pegawai PLN untuk turut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah elektronik yang mengandung B3 sembarangan," kata Doddy. 

Rosa menyambut baik inisiatif PLN untuk penanggulangan sampah elektronik ini dan siap berkolaborasi. Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI memang mempunyai program penjemputan sampah elektronik rumah tangga dengan berat minimal 5 kg. 

"Kami harap semangat ini bisa terus ditularkan kepada pegawai yang lain," tambah Rosa. 

Selain penyerahan kolektif sampah elektronik, hari ini juga dilakukan penanaman pohon di lingkungan PLN UID Jakarta Raya sebagai wujud partisipasi dalam penghijauan. Penanaman pohon serentak juga telah dilaksanakan di 16 PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya pada tanggal 5 Juni lalu. 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button