Trending

Menteri ESDM RI dan Dirut PLN Apresiasi Digitalisasi Pembangkit Terbaik dari PJB

Menteri ESDM RI dan Dirut PLN Apresiasi Digitalisasi Pembangkit Terbaik dari PJB
Dok. PJB

Listrik Indonesia | Seiring dengan PJB yang terus mengembangkan digitalisasi sehingga menjadi pionir dari digitalisasi pembangkit di Indonesia, PJB mendapatkan kehormatan dengan dikunjunginya ICORE di Kantor Pusat PJB, Surabaya, pada Kamis (06/05) pagi oleh Arifin Tasrif selaku Menteri ESDM RI dan Zulkifli Zaini selaku Direktur Utama PT PLN (Persero).

 

Pada kunjungan kali ini, PJB menunjukkan keunggulan dari ICORE yang menggunakan sistem pengelolaan pembangkit berbasis digital 4.0. Pengimplementasian ICORE sendiri sudah berjalan sejak tahun 2016 dan ini menjadikan PJB sebagai perusahaan pembangkit pertama di Indonesia yang menerapkan digitalisasi pembangkit.

 

Terobosan PJB melalui ICORE ini juga mendapatkan sambutan baik dari Menteri ESDM sebagai salah satu inovasi untuk mengoptimalkan performa pembangkit. Setali dengan pernyataan dari Menteri ESDM, Direktur Utama PT PLN juga mengapresiasi ICORE PJB yang turut mendukung salah satu pilar transformasi PLN yaitu ‘LEAN’. Dengan kehadiran ICORE tentunya tidak hanya memberikan dampak positif bagi perusahaan semata (PJB), tetapi juga memberikan pengaruh kepada perusahaan-perusahaan lain untuk semakin memaksimalkan digitalisasi pembangkit di Indonesia.

 

Setelah melakukan kunjungan ke ICORE, Direktur Utama PT PLN selanjutnya memberikan arahan kepada seluruh karyawan PJB secara daring. Pada arahannya, beliau berharap agar para karyawan PJB dan PLN semakin berbangga dalam berkarir dikarenakan kedua perusahaan ini merupakan cerminan dari perusahaan masa depan. Terlebih PJB dan PLN terus mengeluarkan layanan terbaru yang semakin menjawab kebutuhan masyarakat sehari-hari terutama yang berkaitan dengan kelistrikan. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button