NEWS
Trending

Menanti Proyek Listrik Rp 19 T Pada 2020

Menanti Proyek Listrik Rp 19 T Pada 2020
Foto: AntaraNews
Listrik Indonesia | PT PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (JBB) menyebut ada sejumlah sejumlah proyek yang harus diselesaikan.

General Manager PLN UIP JBB, Ratnasari Sjamsudin mengatakan, sepanjang tahun 2019, ada 42 proyek yang sudah dikerjakan. Proyek tersebut nilai investasinya mencapai Rp 12,6 triliun. Proyek tersebut menurutnya membutuhkan usaha ekstra saat penyelesaiannya. Bahkan, ada yang disebutnya sebagai proyek heroik, yaitu SUTET 500 kV Duri Kosambi - Kembangan.

"Heroik karena jalur existing, sehingga sebelum membangun, harus mengganti jalur tersebut. Harus membongkar sebelum membangun kembali jaringan tersebut di mana aturan yang ada berhadapan dengan aturan dan regulasi," ucapnya.

Menurutnya, tahun depan ada sejumlah tantangan yakni sebanyak 109 proyek yang harus diselesaikan. “Untuk 2020 investasinya mencapai Rp 19 triliun," ujar Ratna saat Syukuran dan Doa Bersama Beroperasinya Proyek-Proyek Kelistrikan Unit Induk Pembangkit JBB 2019 di Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Penyelesaian proyek-proyek baik itu transmisi, Gardu Induk, dan Pembangkit di bawah PLN UIP JBB, merupakan wujud komitmen PLN untuk terus menyediakan listrik terbaik untuk Indonesia agar listrik Indonesia semakin andal. (CR)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button