Trending

Kilang Balikpapan Dukung Pemenuhan Energi selama Libur Idul Fitri

Kilang Balikpapan Dukung Pemenuhan Energi selama Libur Idul Fitri
Dok. Istimewa

Listrik Indonesia | Kilang Balikpapan mendukung penuh kelancaran pemenuhan BBM selama libur Idulfitri. Hal tersebut disampaikan General Manager Kilang Balikpapan, Eko Sunarno.

 

Melalui satuan tugas pengendalian dan pemantauan kelancaran produksi dan penyaluran BBM & LPG selama libur Lebaran 2021, Kilang Balikpapan terus berkoordinasi dengan Pemasaran Regional Kalimantan untuk memenuhi kebutuhan BBM di Kalimantan dan Indonesia bagian Timur. "Tim ini sudah mulai bertugas H-14 hingga nanti H+14 Idul Fitri tahun 2021," katanya.

 

Ia menegaskan, selama libur Lebaran, operasional Kilang Balikpapann tetap berjalan seperti biasa dengan rata-rata pengolahan 210 ribu barel per hari.  "Dalam menghadapi libur Idul Fitri ini ini, saya meminta tim untuk memastikan 3 hal utama, yaitu ketersediaan bahan baku berupa minyak mentah, keandalan kilang, memastikanBBM tersebut dapat terkirimkan ke titik serah di Pemasaran, baik melalui jalur pipa maupun kapal," ujarnya.

 

Dalam menjalankan tugas ini, Eko mengharapkan dukungan dari para pemangku kepentingan. "Dukungan sangat kami harapkan dari masyarakat di sekitar kilang, Pertamina Group, aparat keamanan, KSOP dan semua pihak yang terkait dengan operasional kilang," tuturnya. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button