AGENDA Renewable Energy ENERGY PRIMER MEGA PROJECT NEWS
Trending

Kampanyekan Electrifying Lifestyle, PJB Diapresiasi Pemprov Jatim

Kampanyekan Electrifying Lifestyle, PJB Diapresiasi Pemprov Jatim
Wagub Jatim Saat Menjajal Mobil Listrik PJB
Listrik Indonesia | Memasuki era kendaraan listrik, Pemerintah semakin gencar kampanyekan penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di dalam negeri. PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) gencar mengampanyekan Electrifying Lifestyle.

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mencoba langsung mobil listrik milik PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) dan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Embong Wungu, Senin (25/1).

Rute berawal dari Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan menuju PLN ULP Embong Wungu di Jalan Dr. Soetomo untuk melakukan pengisian daya kendaraan listrik sekaligus meninjau kesiapan SPKLU. Turut serta dalam uji coba ini Direktur SDM & Administrasi PT PJB, Karyawan Aji dan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Nyoman S. Astawa.

Komitmen penuh PLN dalam program ini ditunjukkan dengan penyediaan pasokan listrik dan berbagai infrastruktur kelistrikan pendukung KLBB di Indonesia melalui SPKLU. 
PT PJB sendiri sedang membangun dan dalam tahap finishing SPKLU yang terletak di kantor pusat PT PJB, Jalan Ketintang Baru nomor 11. Sebelumnya, PT PJB telah mendung infrastruktur ini dengan memasang PLTS Atap yang terpasang di SPKLU.

Melalui SPKLU, PT PJB menunjukan konsistensinya dalam mendukung bauran green energy. Ini ditunjukan melalui salah satu produk layanan PJB yaitu PLTS Atap yang diimplementasikan pada SPBKLU milik PT PLN (Persero) UID Bali di area PLN UP3 Bali Selatan yang terletak di Kota Denpasar, Bali. 

Proyek PLTS Atap berkapasitas 15.840 wp atau setara dengan 15.8kwp yang pembangunannya telah dilaksanakan mulai 22 Oktober hingga 1 November 2020 diharapkan dapat mendukung program Bali Energi Bersih yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Bali. (Cr)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button