AGENDA NEWS
Trending

Jelang Tutup Tahun, PLN Insurance Raih Penghargaan Siddhakarya Kategori Perusahan Besar

Jelang Tutup Tahun, PLN Insurance Raih Penghargaan Siddhakarya Kategori Perusahan Besar

Listrik Indonesia | PT Perisai Listrik Nasional Insurance atau PLN Insurance menorehkan prestasi membanggakan untuk menutup akhir tahun 2020, dengan memperoleh Siddhakarya dengan kategori Penghargaan Produktivitas Tahun 2020 dengan Kualitifikasi Perusahaan Besar dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Penghargaan Siddhakarya merupakan penghargaan bagi perusahaan kecil hingga besar dalam meningkatkan produktivitas dari Direktorat Bina Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI. Penghargaan  Siddhakarya diberikan dua tahun sekali di tahun genap di tingkat provinsi.

Program pemberian penghargaan produktivitas Siddhakarya kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya selama tiga tahun berturut-turut. "Siddhakarya" yang berarti Karya Prima, merupakan penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur. Tahun 2020 merupakan tahun dimana Sidhakarya di berikan kepada seluruh Perusahaan skala kecil, menengah, dan besar di 34 provinsi di Indonesia.

Kemas Achmad Yani Aziz, Direktur Pemasaran PT Perisai Listrik Nasional (PLN) Insurance, mengatakan, Alhamdulillah, pada hari ini PT PLN Insurance menerima Penghargaan Siddhakarya Tahun 2020. “Penghargaan ini sangat penting untuk lebih memotivasi kami, baik jajaran karyawan, manajemen, dan direksi, komisaris, dan seluruh insan PLN Insurance,” ujar Yani, kepada Listrik Indonesia, saat mewakili PT PLN Insurance dalam gelaran penghargaan Siddhakarya, di Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Yani menambahkan, penghargaan ini memberikan aura positif, dimana saat ini pandemi Covid-19 berdampak di hampir semua sektor, khususnya ekonomi. “PLN Insurance mampu membuktikan dapat survive dan mampu memberikan pelayanan jasa terbaik di tengah pandemi Covid-19. Penghargaan ini membuat positioning market PLN Insurance semakin kuat lagi,” ujar dia.

Perusahaan asuransi yang sebelumnya bernama PT Asuransi Tugu Kresna Pratama, yang bergerak dalam bisnis jasa keuangan dan industri asuransi, memperoleh penghargaan dari Infobank dalam tiga tahun terakhir dengan mendapat grade terbaik di kelasnya, yaitu Asuransi Berpredikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2017. “Kami juga mendapatkan rating BBB+/Stable untuk 2019 dari PEFINDO. Ini membuktikan PLN Insurance menjadi perusahaan yang stabil dalam bisnis dan kinerja keuangan,” tegas Yani.

Yani menmabhakna, pandemi Covid-19 memberikan tantangan dan memberikan tantangan bagi sektor ekonomi. Untuk jasa keuangan, khususnya asuransi dalam periode yang sama di semester Idibanding tahun 2019 mengalami penurunan minum enam persen. “Alhamdulillah PLN Insurance masih mencatatkan pertumbuhan yang positif di 2020. Hal ini tidak terlepas dari peran seluruh seluruh insan PLN Insurance yang telah bekerja keras dan melihat peluang di tengah kelesuan ekonomi akibat Covid-19,” ujar dia.

Berbagai upaya agar PLN Insurance tetap eksis dan tumbuh, kata Yani, kami melukakan sejumlah efisiensi, tetapi langkah ini tidak mengurangi apa yang menjadi hak-hak perusahaan, seperti tidak terjadi pengurangan karyawan (PHK). “Kami lebih banyak menggenjot produksi, baik dari grup sendiri dan di luar grup, dengan memperkuat seluruh jaringan yang sudah ada serta membuka ceruk-ceruk bisnis baru, dengan memperkuat produk ritel,” jelas dia.

Yani menyadari, masih banyak hal-hal yang perlu kami lakukan dan tingkatkan ke depan di PLN Insurance. “Kami berharap PLN Insurance dapat bersaing di pasar asuransi dalam bentuk platform digital. Produk asuransi berbasis digital akan kami kembangnkan ke depan untuk lebih mendongkrak potensi bisnis yang ada. Kami tidak bisa menghindar persaingan di bisnis digital insurance dan harus masuk ke dalamnya agar mampu bersaing ke depan,” tutup Yani. (TS)

 

 

 


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button