AGENDA
Trending

Indika Energy Meraba Bisnis Motor Listrik

Indika Energy Meraba Bisnis Motor Listrik

Listrik Indonesia | Perusahaan tambang batu bara PT Indika Energy Tbk., terus melakukan diversifikasi bisnis ke kendaraan listrik roda dua.

Untuk melancarkan lini usaha barunya emiten berkode saham INDY itu mendirikan entitas baru bernama PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI) denga entitas usaha lainnya PT Indika Energy Infrastructure (IEI). Head of Corporate Communication Indika Energy Ricky Fernando menjelaskan, EMI merupakan salah satu bentuk diversifikasi usaha Indika Energy non batu bara.

EMI akan fokus pada pengembangan dan penjualan motor listri yang saat ini masih tahap eksplorasi dan investasi,” ujarnya dikutip Bisnis Indonesia.

Indika Energy akan menyalurkan modal ke EMI mencapai RP40 miliar, dengan memegang nilai saham sebesar 99% atau Rp39,99 miliar, sedangkan IEI hanya memegang 0,0025% atau setara Rp1 juta.

Bisnis kendaraan listrik ini diharapkan berkontribusi untuk merealisasikan target Pemerintah terkait pengembangan industri motor listrik nasional, serta mendongkrak keuangan induk usaha.


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button