NEWS
Trending

Dukung Infrastruktur PLTU Jawa 7 Dermaga Batu Bara Diresmikan

Dukung Infrastruktur PLTU Jawa 7 Dermaga Batu Bara Diresmikan
Listrik Indonesia, Cilegon | Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 7 dengan kapasitas 2x1000 MW direncanakan akan beroperasi secara komersial atau comercial operational date (COD) pada bulan Oktober 2019.

Power plant yang terletak di kawasan industri Bojonagara Cilegon, ini dibangun oleh konsorsium SGPJB dipastikan akan memperkuat sistem kelistrikan Jawa Bali.

Persiapan untuk COD terus dilakukan dengan menyiapkan insfrastruktur pendukung, salah satunya adalah terminal dermaga batubara untuk memudahkan merapatnya jety dan memudahkan operasi pembangkit.

Dalam sambutnya saat meresmikan dermaga batubara PLTU Jawa 7 Direktur Utama PJB Iwan Agung Firstantara mengungkapkan ini adalah suatu milstone PLTU Jawa 7 kerjasama antara PJB dan Shenhua.

Dengan dimulainya pengirimanan batubara dan tersedianya jety maka akan segera first fairing dan segera tersambung ke sistem Jawa Bali.

"Terimakasih kepada PLN, PJB Investasi, PLN Batubara dan semua pihak yang telah membantu terealisasinya proyek ini. PLTU Jawa 7 semua menggunakan produk ramah lingkungan mulai dari boiler ultra super critical dan coal handling,"pungkas Iwan Firstantara.

Sementara Dir Bisnis Regional JBB PLN Haryanto WS menyatakan acara hari ini adalah tonggak penting pembangunan PLTU Jawa 7.
Diharapkan dengan beroperasinya dermaga ini target COD bisa dipercepat yang seharusnya April 2020 tetapi dapat beroperasi Oktober 2019.

Peresmian ini jadi kado buat presiden terpilih yang akan dilantik pada 20 Oktober nanti.

"Kita harus bekerja keras agar target COD 20 Oktober tercapai. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaika, diantaranya konstruksi pembangkit, comisioning dan penyediaan batu bara.

Pembangkit ini terbesar sehingga harus andal untuk sistem Jawa Bali,"harap Haryanto WS. (DH)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button