Event AGENDA NEWS Innovation POWER TECH
Trending

Buka LIKE 2020, Menteri ESDM Ingatkan PLN Agar Ciptakan Bisnis Lebih Sehat

Buka LIKE 2020, Menteri ESDM Ingatkan PLN Agar Ciptakan Bisnis Lebih Sehat
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif menbuka LIKE 2020
Listrik Indonesia | PLN kembali menggelar acara Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) 2020. Berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi Covid-19, acara kali ini berlangsung secara daring. 

Perhelatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 20 – 22 Oktober 2020 dengan beragam acara, seperti seleksi karya inovasi pegawai, knowledge sharing, dan pameran karya inovasi pegawai. LIKE merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-75 yang bertujuan untuk mendorong lahirnya produk-produk inovasi yang akan meningkatkan kinerja perusahaan.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif mengapresiasi LIKE 2020 yang tetap di gelar di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, kegiatan ini menjadi energi optimisme dalam rangka mendorong semangat inovasi dan meningkatkan kinerja pegawai.

“Semangat ini menjadi upaya PLN mewujudkan bisnis ketenagalistrikan yang lebih sehat dan memberikan manfaat yang lebih optimal bagi masyarakat bangsa dan negara,” ujar Arifin, di Jakarta, Selasa (20/10).

Selain Arifin, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi/Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro pun turut memberikan perhatian penuh pada LIKE PLN 2020 ini. Dia mengatakan, pembangkit EBT dan electricity storage menjadi peluang, tantangan dan menjadi agenda riset strategis yang harus dijawab oleh lembaga penelitian dan pengembangan ketenagalistrikan. 

Di era new normal, PLN diharapkan dapat terus berinovasi untuk menjawab ekspektasi pelanggan untuk menjadi cepat dan responsif dengan menggunakan teknologi baru dan transformasi digital. 

“Kemenristek/BRIN mendukung PLN untuk terus berinovasi guna mencapai transformasi Indonesia menjadi negara dengan ekonomi berbasis Inovasi,” tutur Bambang. (pin)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button