NEWS
Trending

Bisnis EV Kian Prospektif, Sentramitra Siap Suplai Baterainya

Bisnis EV Kian Prospektif, Sentramitra Siap Suplai Baterainya
Listrik Indonesia | Semakin prospektifnya bisnis EV (electric vehicle/kendaraan listrik), PT Sentramitra Daya Utama selaku penyedia grosir dan importir baterai siap memenuhi pesanan dalam negeri.

Hal ini disampaikan Yuli Marketing Sentramitra Daya Utama. Menurutnya, pemerintah saat ini tengah serius mewujudkan kendaraan listrik sebagai kendaraan yang ramah lingkungan. Tentu ini menjadi peluang bisnis baru bagi pelaku usaha di sektor tersebut, baik produsen kendaraan, produsen atau distributor baterai kendaraan, dan pabrikan mesin pengisi daya (SPKLU/stasiun pengisian kendaraan listrik umum).

Ia mengungkapkan, perusahaan selaku penyedia grosir baterai permintaan akan baterai kendaraan listrik terus meningkat. Bahkan perusahaannya hingga membangun workshop perakitan baterai di Kawasan Cikarang.

kapasitas produksi untuk baterai 90 hingga 100 kontainer dengan jenis baterai lithium untuk berbagai kebutuhan di antaranya ponsel, komuputer, UPS, termasuk elektrik mobile untuk sepeda listrik, elektrik scooter, elektrik forklift, dan baterai untuk pembangkit listrik tenaga surya. Ia mengklaim juga ada pesanan baterai untuk mobil listrik.

"Ini tren bisnis baru dan kita siap memenuhi permintaan dari dalam negeri khusus baterai lithium untuk kendaraan listrik," ujar Yuli di Jakarta. Senin, (25/11).

Yuli dan rekannya Endang yang hadir dalam acara "Workshop Model Bisnis Sistem Pengisian Kendaraan Listrik" yang diadakan oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Menurutnya acara tersebut sangat bagus bagi pelaku industri.

"Jadi hadir di sini banyak pembicara yang bagus dari pihak regulator (pemerintah), operator listrik (PLN), pihak BPPT, dan pelaku industri. Jadi kita bisa tahu dan membaca arah bisnis kendaraan listrik. Kita bisa bekerja sama antar elemen," ucap Yuli dengan senyum manisnya. (CR)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button