Trending

BBI Adakan Internal Audit Sebagai Wujud KonsistensiPenerapan ISO

BBI Adakan Internal Audit Sebagai Wujud KonsistensiPenerapan ISO
Dok. Istimewa

Listrik Indonesia | PT Boma Bisma Indra atau BBI telah melaksanakan Opening Meeting Internal Audit tahap 1 Sistem Manajemen Mutu, K3 dan Lingkungan (ISO 9001:2015, ISO 45001:2018, dan ISO 14001:2015) serta Sistem Manajemen Anti Penyuapan (ISO 37001:2016). Dilaksanakan di PT Boma Bisma Indra Surabaya dan Pasuruan menggunakan video conference. Dihadiri oleh BOD-1, Manajer Bidang, Manajer Bagian, Supervisor, dan Tim Audit Internal, Selasa (18/5/2021).

 

Rencananya pelaksanaan Internal Audit tiga hari kedepan dan akan ditutup pada tanggal 25 Mei 2021. Internal Audit dilakukan guna mendapatkan data masukkan untuk Eksternal Audit  di agenda selanjutnya. Diharapkan adanya kerjasama seluruh Divisi maupun Fungsi sebagai wujud konsistensi penerapan ISO yang telah diperoleh.

 

M. Subekti selaku Manajer Biro Sistem Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi (SMRI), mengatakan, saya sangat berharap kerja sama dari masing-masing divisi maupun fungsi untuk ikut mensukseskan audit internal ISO 9001:2015, ISO 45001:2018, ISO 14001:2015 serta ISO 3700:2016 atau Sistem Manajemen Anti Penyuapan. “Nantinya temuan dari masing-masing divisi maupun fungsi akan dicollect Tim Audit Internal yang kemudian didiskusikan bersama dan disampaikan pada saat closing audit” ucap M. Subekti selaku Manajer Biro Sistem Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi (SMRI),” ujar Subekti.

 

Yoyok Hadi Satriyono selaku Direktur Utama PT BBI, dalam kesempatan yang sama, mengatakan pelaksanaan audit internal harus dilaksanakan semaksimal mungkin. “Meminimalisir toleransi agar pada pelaksanaan audit eksternal BBI sudah lebih siap terhadap permintaan dari auditor eksternal,” kata dia.

 

Lanjut  Yoyok, pelaksanaan Audit harus bisa dilaksanakan dengan baik walaupun banyak kendala yang kita hadapi. Hasil audit ini merupakan modal BBI untuk mampu bersaing dengan Perusahaan lainnya. “Audit Internal kali ini merupakan kesempatan untuk menggali sebanyak mungkin temuan yang mana selanjutnya bisa  dilakukan Improvement, sehingga kita siap saat menghadapi Audit External,” pungkas Yoyok. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button