NEWS
Trending

Bangun EV Charging Station, Bukti PLN Mendukung Kendaraan Listrik

Bangun EV Charging Station, Bukti PLN Mendukung Kendaraan Listrik

Listrik Indonesia - Jakarta | Dalam paparannya di seminar Indonesia Electric Motor Show, M. Ikhsan Asaad GM PLN UID Jakarta Raya, menjelaskan bahwa PLN siap mendukungan era kendaraan listrik. Dukungan tersebut diwujudkan dalam menyiapkan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Lebih jauh Ikhsan menjelaskan, ada dua skema bisnis SPKLU yang digagas PLN, yaitu Company Owned Company Operated (COCO) dan Partner Owned Partner Operated (POPO).

Selain itu, dukungan lain dari PLN yaitu dengan memberikan diskon tambah daya listrik sebesar 75% bagi pemilik motor listrik dan diskon 100% atau gratis bagi pemilik mobil listrik, agar pemilik kendaraan listrik bisa menggunakan station charging di masing-masing rumahnya tanpa kendala daya listrik.

Selain diskon tambah daya tersebut, PLN juga memberikan diskon tarif listrik sebesar 30% bagi pemilik kendaraan listrik di malam hari mulai pukul 22.00 WIB sampai 04.00 WIB, berlaku sejak 1 September 2019.

"Kami memberikan kemudahan bagi semua pihak yang ingin bersama-sama mengembangkan kendaraan listrik. Mulai dari pelanggan sampai partner yang ingin bekerjasama," jelas Ikhsan dalam paparannya dalam seminar bertema Electric Vehicle for Smart Transportation, di Balai Kartini Jakarta, (5/9).

Dalam pameran IEMS kali ini, PLN juga berpartisipasi menjadi pendukung acara dengan menampilkan mobil sport listrik dan EV fast charging.

"Kami bersama staheholder lainnya mendukung program pemerintah menuju Indonesia Bersih dengan mendorong pengembangan kendaraan bermotor listrik," pungkas Ikhsan Asaad. (DH)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button