CSR ENVIRO NEWS
Trending

Asyik! Program Diskon Tambah Daya Bagi UMKM Diperpanjang

Asyik! Program Diskon Tambah Daya Bagi UMKM Diperpanjang
Petugas PLN sedang memeriksa kWh meter di salah satu rumah pelanggan. Saat ini, PT PLN (Persero) memperpanjang program tambah daya “Super Merdeka” hingga 31 Oktober 2020 mendatang.
Listrik Indonesia | Kabar gembira bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) di tanah air. PT PLN (Persero) memperpanjang program tambah daya “Super Merdeka” hingga 31 Oktober 2020 mendatang. Semula, program ini hanya digelar sampai 3 Oktober kemarin saja.

"Kami bersyukur program ini mendapatkan sambutan luar biasa dari pelanggan. Awalnya kami buka hanya sampai tanggal 3 Oktober 2020, namun melihat animo yang ada kami perpanjang hingga 31 Oktober 2020," ujar Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi dalam keterangannya, di Jakarta, Selasa (6/10).

Hingga 4 Oktober 2020, katanya, telah ada total 30 ribu pelanggan yang mendaftar untuk memanfaatkan program ini. Tambah Daya “Super Merdeka” ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

"Melalui program ini kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi," kata Agung.

Diakuinya, pelaku UMKM/IKM merupakan salah satu tulang punggung roda perekonomian di tanah air. Untuk itu, ucapnya, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Sebelumnya, Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, pihaknya memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75% untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi UMKM/IKM. Program ini digelar dalam rangka Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 dan HUT RI Ke 75 PLN.

"Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini," kata Bob. (pin)

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button