Activity CORPORATION NEWS
Trending

Anda Tahu Beda SPBU Pertamina Pasti Pas dan Pasti Prima?

Anda Tahu Beda SPBU Pertamina Pasti Pas dan Pasti Prima?
SPBU Pasti Prima [Foto: mariodevan.com - LISTRIK INDONESIA]

Listrik Indonesia - Apa beda SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Pertamina yang dominan berwarna biru dan merah?

Resminya, "pombensin" yang warna papan namanya berwarna merah adalah SPBU Pertamina Pasti Pas. Sedangkan yang didominasi warna biru SPBU Pertamina Pasti Prima. 

“Secara tampilan fisik, SPBU Pasti Prima memiliki totem atau papan berwarna biru dan SPBU Pasti Pas berwarna merah,” jelas Unit Manager Communication & CSR MOR III Pertamina Dewi Sri Utami.  
SPBU Pasti Prima pengembangan SPBU Pasti Pas yang diluncurkan pada 2006. Pembeda utamanya sisi pelayanan. SPBU Pasti Prima diluncurkan pada 2015, saat Direktur Marketing & Retail Pertamina dijabat Ahmad Bambang. 

Selain warna papan nama, perbedaan mencolok secara fisik antara SPBU Pasti Pas dan SPBU Pasti Prima adalah fasilitas pelengkap di areanya. 

Beberapa sarana penunjang SPBU Pasti Pas berupa fasilitas standar layanan, seperti toilet, tempat ibadah, isi angin, dan terkadang toko mini (mini market). 

BACA JUGA: BP Indonesia Tambah 4 Miliar Dolar di Tangguh Papua

Fasilitas di SPBU Pasti Prima lebih lengkap. Di areanya terdapat kafe, ATM, bengkel, kios (tenant) makanan, penjualan pelumas dan LPG, nitrogen, hingga restoran cepat saji. 

Layanan tambahan tersebut disebut sebagai non-fuel retail, baik di SPBU yang dikelola dan dimiliki swasta maupun Pertamina --melalui PT Pertamina Retail. 

Pasti Prima, kata Unit Manager Communication & CSR MOR III Pertamina Dewi, memang diarahkan sebagai SPBU lifestyle yang siap memenuhi kebutuhan konsumen saat dalam perjalanan.

Pertamina menghadirkan SPBU Pasti Prima karena gaya hidup masyarakat yang menginginkan SPBU sebagai one stop service

Selain itu perbedaan tersebut, seragam operatornya juga tak sama. Petugas di SPBU Pasti Pas mengenakan seragam merah. Sedangkan operator SPBU Pasti Prima memakai seragam kombinasi merah dan abu-abu. (RE)


 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button