Trending

4160 Buku Dari Insan Grup MIND ID Kepada Anak Indonesia

4160 Buku Dari Insan Grup MIND ID Kepada Anak Indonesia
Dok. Istimewa

Listrik Indonesia | BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, atau Mining Industry Indonesia, bersama Anggota Grup PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Inalum (Persero) dan PT Timah Tbk mendistribusikan 4.160 buku hasil kegiatan employee volunteering bertajuk SENYAWA – 1 Buku 1 Kebaikan. Penyerahan buku secara simbolis dilakukan oleh CEO Grup MIND ID, Orias Petrus Moedak secara virtual pada 6 Agustus 2021 kepada 22 Taman Baca di sekitar wilayah operasional Anggota MIND ID.

 

CEO Grup MIND ID, Orias Petrus Moedak mengatakan program ini merupakan salah satu implementasi gerakan budaya (Culture movement) di Grup MIND ID yang merepresentasikan Noble Purpose dalam keseharian pegawai Grup MIND ID. “Buku-buku yang didonasikan diharapkan dapat meningkatkan inspirasi dan pengetahuan kepada anak-anak dimasa depan,” ujar dia.

 

Program donasi Satu Buku Satu Kebaikan tahun 2021 merupakan implementasi program SENYAWA periode kedua. Insan Grup MIND ID mendonasikan buku-buku jenis cerita bergambar, kamus bergambar, keterampilan, dasar calistung, biografi, ensiklopedia, wirausaha, fiksi/novel, dan motivasi. Tidak hanya sekedar donasi, pegawai Grup MIND ID juga memberikan pesan-pesan kebaikan dan motivasi di setiap satu buku yang didonasikan, sehingga diharapkan lebih menginspirasi ratusan anak di sekitar Taman Baca.

 

Pengelola Taman Baca Pondok Peradaban di Tayan Kalimantan barat, Ely Sumantri mengatakan buku-buku yang didonasikan akan sangat bermanfaat bagi Taman Baca dan anak-anak. “Selain menambah koleksi buku, anak-anak juga akan mendapatkan pengalaman yang menarik karena ada pesan-pesan kebaikan yang diberikan oleh pendonor buku tersebut. Semoga buku-buku ini bisa menginspirasi bagi anak-anak agar makin rajin membaca dan giat menggapai impian mereka,” imbuh Ely. (TS)


Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button