Wah, Makin Banyak Perusahaan Pakai Listrik EBT

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Dec 2, 2019

Wah, Makin Banyak Perusahaan Pakai Listrik EBT
Listrik Indonesia | Komitmen dan dukungan terhadap penggunaan energi bersih dan energi baru terbarukan kini terus mengalir. Jika sampai 2018 lalu, berdasarkan data dari Capgemini Invent, ada sekitar 152 perusahaan terkemuka yang masuk dalam kelompok RE 100 (Renewable Energy 100 persen), kini jumlahnya diyakini semakin bertambah.

Sejumlah perusahaan seperti IKEA, Swisss Re, BT, Formula E, H&M, KPN, Mars, Nestlé, Philips, Reed Elsevier, dan Yoox berkomitmen akan menggunakan energi 100 persen RE pada 2020. Perusahaan-perusahaan yang memiliki komitmen memanfaatkan 100 persen renewable energy tersebut, tergabung dalam organisasi Global RE 100.

Beberapa perusahaan di Indonesia juga sudah ada yang menggunakan renwable energy khususnya panel surya baik digunakan untuk perkantoran maupun pabrik. PLN juga mendukung perusahaan-perusahaan yang akan menggunakan 100 persen renewable energy. Dukungan tersebut dilakukan dengan mengeluarkan sertifikat kepada perusahaan yang meminta suplai energinya bersumber dari energi terbarukan dengan layanan kualitas Premium yakni Premium Green Energy. 

Sebagai informasi, berdasarkan laporan RE100 dari Capgemini Invent, didapatkan bahwa  bisnis yang memiliki komitmen 100 persen beralih ke energi terbarukan secara konsisten memiliki kinerja yang lebih baik. (AB)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top