Tol Listrik Bakal Tersambung Labuan Bajo - Larantuka

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Nov 29, 2019

Tol Listrik Bakal Tersambung Labuan Bajo - Larantuka
Listrik Indonesia | Untuk memperkuat sistem kelistrikan di Labuan Bajo dan Larantuka PT PLN (Persero) akan mengebut proyek tol listrik dikedua daerah tersebut.

Kawasan Labuan Bajo yang akan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Indonesia oleh Presiden Joko Widodo. PLN terus mengebut proyek infrastruktur untuk memperkuat kelistrikan di kawasan tersebut.

PLN juga menggarap proyek tol listrik, atau jaringan transmisi dan distribusi berupa Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT). Selain itu, pembangunan pembangkit, yang kini diutamakan berbahan bakar ramah lingkungan menggantikan dominasi pembangkit diesel yang ada di sana.

Manager Unit Pelaksana Pembangkitan Flores PLN, Lambok R Siregar menerangkan, Lebih rincinya, jalur tol listrik ini akan melewati Labuan Bajo - Ruteng- Bajawa- Ropa- Maumere- Larantuka dengan tegangan 70 KV. Target penyelesaian proyek ini diperkirakan pada 2021 dan saat ini progresnya mencapai 60 persen.

"Tol listriknya ini akan menyambung Labuan Bajo sampai Larantuka sampai 600 kilometer. Diharapkan memeprekuat sistem kelistrikan di sana karena akan menjadi destinasi wisata unggulan"jelasnya. (CR)

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top