PLN Bakal Beri Diskon Pelanggan 900 dan 1300 VA Non Subsidi

Listrik Indonesia | Kabar gembira bagi pelanggan listrik PLN 900 VA dan 1300 VA nonsubsidi kabarnya PLN bakal memberi diskon.

PT PLN (Persero) bersama Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) bekerjasama untuk menyalurkan diskon listrik. Pasalnya, pengguna listrik yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah akan mendapatkan diskon dari YCAB yang disetujui PLN. Diskon akan diberikan  sebesar Rp 100 ribu.

Mekanisme dari donasi listrik untuk pengguna nonsubsidi ini adalah memberikan penerangan pada sesama. PLN menargetkan pelanggan listrik 900 VA dan 1300 VA prasejahtera sebagai penerima. Target penerima donasi di tahap awal ialah 100.000 keluarga prasejahtera, yang terbagi atas dua komunitas.

Komunitas pertama adalah 40.000 ibu-ibu pelaku usaha mikro di kawasan Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung. Ibu-ibu ini merupakan binaan YCAB Ventures yang menopang biaya hidup akibat ekonomi keluarga yang terdampak corona.

Lalu, komunitas kedua adalah 60.000 masyarakat umum yang merasa membutuhkan bantuan keringanan tagihan listrik. Diskon akan dibuka pada awal Mei 2020,  berdasarkan pendaftaran ID pelanggannya melalui situs "Light Up".

Adapun syarat mendapatkan diskon Rp 100 ribu dari PLN dan YCAB ? syarat mendapatkan diskon Rp 100 ribu dari YCAB dan PLN?
1. Foto KTP;
2. Nomor Handphone;
3. Foto Kartu Keluarga;
4. Foto Tagihan PLN; dan
5. Foto Rumah.

Penerima Manfaat akan diseleksi dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:
Penerima Manfaat telah mengisi informasi secara lengkap dalam Lightup.id. Diproses berdasarkan waktu pendaftaran (calon Penerima Manfaat yang mendaftar lebih dahulu akan diproses terlebih dahulu). (CR)











 
Tags
News

0 Komentar

Berikan komentar anda