Pemerintah Siap Buka Keran Investasi Kendaraan Listrik

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Nov 30, 2019

Pemerintah Siap Buka Keran Investasi Kendaraan Listrik
Listrik Indonesia | Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan, Pemerintah akan meyakinkan berbagai produsen kendaraan listrik untuk menanamkan investasi di Indonesia.

Pemerintah juga memiliki target di 2030, yakni menjadi pusat kegiatan produksi kendaraan listrik di kawasan ASEAN. Menurutnya, Indonesia memiliki keunggulan dan fasilitas untuk kendaraan listri dibandingkan dengan negara lain di ASEAN. Sehingga harus yakin target itu bisa tercapai.  

"Saya sendiri yang akan berbicara dengan berbagai prinsipal di luar negeri. Untuk meyakinkan mereka membuka kegiatan produksi di Indonesia," ujar Agus di sela-sela kegiatan pembukaan pameran kendaraan listrik, di Istora Senayan, Jakarta. Jumat, (29/11).

Sejurus dengan itu, Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN) Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, dalam persaingan kendaraan listrik global. Bahwa Indonesia mampu memproduksi dua juta motor listrik pada tahun 2025. 

Lebih lanjut, ia menerangkan, saat ini Indonesi adalah konsumen terbesar kendaraan terutama motor. Inilah mengapa Indonesia sangat prospek untuk produsen kendaraan listrik. Karena itu, Pemerintah siap mendukung implementasi kendaraan listrik nasional.

"Dalam bersaing dengan negara lain di sektor kendaraan listrik, tidak harus memulai dari mobil listrik pribadi. Meski nantinya kita akan mengarah ke sana. Target kami untuk kendaraan mobil listrik pada 2025 hanya 2.200 kendaraan, tapi pada 2050 diharapkan bisa lebih dari empat juta kendaraan. Indonesia saat ini sudah memiliki motor listrik buatan dalam negeri seperti GESITS, yang saat ini sudah bisa dipesan oleh masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu, PT PLN (Persero) akan memajang motor listrik dalam ajang tersebut, mendampingi sebelas merek motor lainnya seperti  Benelli, BMW Motorrad Indonesia, Cleveland, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Peugeot Scooter, Piaggio, Vespa, Selis, dan Yamaha.  

“Ini merupakan ajang yang tepat untuk mengedukasikan konsep EcoMoving pada kendaraan roda dua,” tukas I Made Suprateka, EVP Corporate Communication & CSR PLN.  (AM/CR)

 

Tags : News
Terakhir disunting : Nov 30, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top