Menunggu Gebrakan Arifin Tanpa Wakil Menteri ESDM

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Nov 4, 2019

Menunggu Gebrakan Arifin Tanpa Wakil Menteri ESDM
Listrik Indonesia - Jakarta | Menteri ESDM, Arifin Tasrif memimpin Kementerian ESDM tanpa didampingi wakil. Padahal Menteri ESDM sebelumnya, didampingi wakil dalam meningkatkan kinerja kementerian tersebut.

Meskipun demikian, Kementerin ESDM menjadi salah satu yang mendapat suntikan dana APBN paling besar, yakni sebesar Rp9,7 triliun untuk tahun 2020. Anggaran tersebut naik dari 2019 yang hanya sebesar 4,9 triliun.

Meningkatnya anggaran Kementerian ESDM antara lain untuk memenuhi: pembangunan fisik yang mencapai Rp6,08 triliun; belanja aparatur Rp1,98 triliun; belanja non fisik Rp1,61 triliun

Sedangkan seumlah output prioritas yang akan dicapai oleh Kementerian ESDM TA 2020, antara lain: ekspolrasi dan pelayanan air bersih di daerah sulit air untuk diserahterimakan kepada Pemda Setempat, sebanyak 750 titik sumur; sistem Mitigasi Bencana Geologi yang dikembangkan sebanyak 3 sistem; pemabangunan Infrastruktur Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga sebanyak 293.533 SR; serta konversi BBM dan BBG untuk Nelayan dan Petani sebanyak 50.000 unit. 

Sementara, untuk menekan defisit transaksi berjalan dari sektor migas, Arifin Tasrif menargetkan untu menekan impor bahan bakar minyak melalui pembangunan kilang. Diantaranya dengan melakukan percepatan proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) Cilacap.(AB) 

Tags : News


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top