Trending

Maju Bersama Masyarakat, GeoDipa Raih 3 Penghargaan Bidang CSR

Listrik Indonesia | JAKARTA – PT Geo Dipa Energi (Persero) berhasil mendapatkan 3 penghargaan sekaligus dalam ajang TOP CSR Award 2020 yang dise

Maju Bersama Masyarakat, GeoDipa Raih 3 Penghargaan Bidang CSR
Listrik Indonesia | JAKARTA – PT Geo Dipa Energi (Persero) berhasil mendapatkan 3 penghargaan sekaligus dalam ajang TOP CSR Award 2020 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business bekerja sama dengan KNKG dan CSR Society Indonesia, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (29/07). GeoDipa meraih tiga penghargaan, yaitu TOP CSR Award kategori bintang 4, Sambungan Listrik Masuk Desa Kategori Visi Presiden RI 2019-2024: Pembangunan Infrastruktur, dan Board of Director kategori TOP Leader on CSR Commitment 2020

Direktur Utama GeoDipa, Riki Firmandha Ibrahim, menjelaskan bahwa program-program tanggung jawab perusahaan dilakukan tidak hanya untuk mendukung peningkatan kinerja perusahaan. Namun program tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas lingkungan, sosial, dan ekonomu masyarakat di sekitar wilayah kerja GeoDipa.
“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen perusahaan yang terus meningkatkan nilai untuk bisa Maju Bersama masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan.  Program CSR yang kami lakukan, kami bangun melalui keselarasan dengan strategi keberlanjutan,” katanya.

Selain itu, GeoDipa juga dikatakannya mengadopsi sistem shared value dengan mengkombinasikan aspek sosial dan ekonomi untuk bisa tumbuh bersama dengan masyarakat sekitar.  Hal ini menjadi penting bagi semua pihak untuk ikut ambil bagian dalam memberikan sesuatu yang berarti kepada masyarakat, khususnya yang terkait peningkatan kualitas hidup manusia. 

“Melalui shared value, kita akan ikut bertanggung jawab untuk lebih optimal bagi kehidupan manusia serta keberlanjutan bisnis perusahaan,” ujar Riki.
Penilaian yang dilakukan oleh juri TOP CSR Award tahun 2020 tidak hanya mencakup pada asas kepatuhan terhadap implementasi ISO 26000 tentang Social Responsibility, tetapi juga pada aspek Good Corporate Governance (GCG), dan keselarasan program CSR dengan strategi serta daya saing bisnis perusahaan. Oleh karena itu, penghargaan ini mendorong setiap perusahaan untuk menerapkan tata kelola perusahaan yang lebih baik, transparan, serta akuntabel.

Lebih lanjut, Riki juga menjelaskan bahwa GeoDipa terus berupaya meningkatakan implementasi prinsip-prinsip dalam GCG demi mewujudkan perusahaan yagn berkelas dunia. Transparansi dan akuntabilitas juga sudah menjadi budaya kerja perusahaan yang bertanggung jawab atas setiap aktivitas, keputusan, dan tingkat efektivitas kinerja perusahaan. Begitu pula dengan budaya integritas yang dibangun sebagai pondasi untuk turut menjaga lingkungan, perilaku etis, dan praktik-praktik tata kelola yang sehat dalam perusahaan.
 

Related Articles

0 Komentar

Berikan komentar anda

Back to top button