Ligman Launching Flagship Store Pertamanya di Indonesia

Author : listrikinfo@gmail.com Dibuat : Dec 7, 2019

Ligman Launching Flagship Store Pertamanya di Indonesia
Listrik Indonesia | Produsen lampu premium asal Thailand, Ligman, meluncurkan flagship store pertamanya di Indonesia, di Jakarta, Jumat (6/12).

Flagship store yang berada di bilangan Pos Pengumben, Jakarta Barat, ini menghadirkan produk-produk pencahayaan premium baik indoor maupun outdoor. Produk pencahayaan Ligman mengadopsi teknologi tinggi, berdesain mewah, dan memiliki efisiensi yang tinggi. 

Presiden & Group CEO Ligman, Sakchai Manawongsakul mengatakan hadir di Indonesia sejak tahun 2012, Ligman akhirnya membuka flagship store pertama di Indonesia bukan semata-mata untuk kemudahan klien dalam memperkenalkan produk, melainkan juga sebagai pusat pengetahuan tentang pencahayaan. 

"Kami hadir di sini sekaligus menjadi pusat pengetahuan tentang pencahayaan. Kami ingin memperkenalkan suatu kemajuan di dunia pencahayaan," jelas Sakchai.

General Manager Ligman Indonesia, Otniel Haniel Tumbel mengatakan tidak hanya memperkenalkan produk pencahayaan premium, Ligman hadir di Indonesia membawa keunikan tersendiri. 

"Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenal lighting sebagai seni. Produk kami memiliki sudut pandang dan penataan pencahayaan dengan desain yang cantik. Tidak hanya berfungsi sebagai penerangan," ujar Otniel. 

Lebih dari 16 tahun Ligman berkarya merancang, membuat, dan mendistribusikan perlengkapan lighting ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Kali ini, Ligman juga sekaligus meluncurkan sistem berteknologi tinggi terbarunya yakni IoT (Internet of Things) LightConnect.

Sistem ini merupakan perangkat lampu yang terkoneksi dengan internet. Tekbologi ini akan membuat lampu Ligman didukung dengan CCTV dan WiFi yang terknoneksi langsung ke smartphone

Global Technical Director Ligman, Trevor Leighton  menjelaskan sistem Iot LightConnect sangat cocok untuk diterapkan di smart city. Sistem ini memiliki fitur CCTV secara real time 360 derajat, Wifi, speaker, jaringan komunikasi dua arah baik secara audio maupun visual, hingga stasiun pengisian kendaraan listrik seperti mobil dan motor. 

Dalam satu tiang saja, sistem ini dapat dikustomisasi dan memiliki berbagai fitur berteknologi tinggi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

Saat ini Ligman sudah memiliki empat pabrik besar di Thailand, Uni Emirate Arab, Amerika Serikat, dan Republik Ceko. Sementar itu, Otniel mengatakan adanya rencana Ligman untuk membuka pabrik rakitan di Indonesia demi meningkatkan TKDN produk Ligman. (MH)

Tags : News
Terakhir disunting : Dec 7, 2019


0 Komentar

Berikan komentar anda

Top